1/07/2015

Resep Masak Ikan Tuna Balado

Resep Masak Ikan Tuna Balado - Ikan tuna adalah salah satu ikan yang sangat digemari akhir-akhir ini. Selain karena kandungan gizi yang tinggi, ikan ini juga memiliki daging yang empuk dan tebal sehingga mudah diolah menjadi sebuah resep masakan yang lezat. Ada banyak jenis ikan tuna yang paling sering dikonsumsi. Di Indonesia sendiri jenis ikan Tongkol dan ikan Cakalang yang masih keluarga ikan Tuna, sudah menjadi konsumsi harian masyarakat. Kandungan gizi pada ikan tuna selain sebagai sumber protein juga dipercaya sebagai pencegah stroke, kanker dan serangan jantung. Jadi banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi daging ikan tuna ini.

BALADO IKAN ASIN
Cara membuat Ikan Tuna Balado
Resep Ikan Tuna Goreng Balado

Membuat Ikan Tuna Balado
Ikan Cakalang Balado
Cara masak Ikan Tuna Bumbu Balado

Balado ikan Cakalang
Tuna Kentang Balado
Bumbu Balado


Resep Masak Ikan Tuna Balado
Nah kali ini kita akan belajar tentang Resep Masak Ikan Tuna Balado. Jadi Ikan Tunanya kita masak balado sehingga selain manfaat dari kandungan gizinya terserap tubuh, juga rasanya lebih lezat dan nikmat. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui – begitu kata pepatah :D . Inilah resep ikan tuna balado selengkapnya…

Ikan Tuna Balado

Bahan-bahan untuk membuat ikan tuna balado

0,5 kg Ikan tuna segar
2 butirjeruk nipis
Minyak goreng secukupnya
Bumbu

2 ons cabai keriting
Garam secukupnya
6 butir bawang merah
2 buah tomat
1 siung bawang putih
Bumbu penyedap secukupnya
Cara membuat ikan tuna balado

Pertama anda bersihkan ikan tunanya terlebih dahulu, kemudian anda potong-potong ikantunanya. Lalu anda berik ikan tuna tersebut perasan air jeruk nipis dan garam sedikit.
Kemudian anda haluskan cabai keriting dan garam secukupnya.
Lalu anda siapkan penggorengan dan anda panaskan minyak, kemudian anda memarkan bawang merah dan goreng bawang merahnya bersama dengan cabai keriting.
Setelah itu masukan potongan ikan tuna, dan anda goreng sampai setengah matang. Setelah itu anda masukan cabai giling yang telah diberi bawang merah dan juga garam.
Selanjutnya anda masukan cabai merah, irisan tomat, dan bumbu penyedap. masak kurang lebih selama 2 menit dengan api berukuran sedang. Setelah itu angkat.
Ikan Tuna Balado pun siap untuk anda hidangkan.
Selamat mencoba Resep Masak Ikan Tuna Balado di atas, kami yakin Anda pasti berhasil membuatnya hanya dalam satu kali percobaan saja karena membuat ikan tuna balado memang sangat mudah. Apalagi bagi Anda yang sudah terbiasa memasak. Jangan lewatkan juga resep lainnya seperti resep membuat bubur ayam kepiting dan resep acar mentimun yang telah kami sajikan sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment