10/03/2014

Petani Lamongan Di Hadiahi Handtraktor


Petani Lamongan akan mendapat bantuan alat pertanian berupa handtracktor dari Kementerian Pertanian sebanyak 117 buah pada tahun 2014 ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan, Aris setiadi, Rabu(1/10).

Menurut Aris bantuan handtracktor yang kini sudah tiba di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan di Jalan Panglima Sudirman tersebut sudah dialokasikan kepada kelompok petani penerima dan tinggal mendistribusikan saja. “Kita hanya memfasilitasi dan mendistribusikan sesuai dengan kelompok yang ada, ” ujarnya

Ditambahkan Aris, selain bantuan handtraktor dari pemerintah pusat Pemerintah Kabupaten Lamongan juga menganggarkan dalam APBD 2014 untuk pengadaan alat pertanian berupa handtracktor. “Pemkab juga menganggarkan untuk pembelian handtracktor sekitar 40 unit, ” tandasnya.

Alat pertanian ini sangat penting karena setiap musim panen datang, petani kebanyakan mengeluh karena harus antri padahal produk pertanian sudah siap panen. “Kita berharap dengan bantuan alat pertanian ini produk pertanian Lamongan semakin meningkat, ” katanya.

0 comments:

Post a Comment