10/17/2014

4 Lembaga pendidikan terima bantuan asrama




4 Lembaga pendidikan terima bantuan asrama - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali memberikan bantuan bagi kalangan pendidikan di Lamongan, setelah tahun lalu empat lemba Kabupaten Lamongan mendapat bantuan. Pada tahun ini Kabupaten Lamongan kembali menerima bantuan pembangunan lima unit asrama siswa untuk pondok pesantren (ponpes) dan lembaga pendidikan.

Satu asrama dari anggaran tahun 2013, yakni di Ponpes Al Ishlah Desa Centini Kecamatan Laren, kemarin diresmikan penggunaannya oleh Bupati Fadeli. Selain untuk Ponpes Al Ishlah, tahun lalu bantuan ini diberikan kepada Ponpes Al Jihad Kecamatan Paciran, Ponpes Matholiul Anwar Kecamatan Karanggeneng dan Madrasah Aliyah Negeri Babat.

Sedangkan di tahun ini ada lima lembaga penerima bantuan. Yakni SMA Wahid Hasyim Maduran, Universitas Islam Lamongan, Ponpes Idhotun Nasy’in Lamongan, Ponpes Nurul Anwar Lamongan dan Ponpes Darul Ulum di Lamongan.

“Alhamdulillah tahun ini lembaga di Lamongan kembali mendapat bantuan pembangunan asrama. Ini menunjukkan kepercayaan dan perhatian pemerintah pusat untuk Lamongan, “ ujar Kepala Bappeda Aris Wibawa melalui Kabag Humas dan Infokom Mohammad Zamroni.

Dikatakan olehnya, pembangunan asrama untuk ponpes dan lembaga pendidikan ini bagian dari program pemerintah untuk memberikan hunian dan tempat belajar yang layak bagi siswa dan santri.
Selain asrama, Lamongan juga menerima bantuan pembangunan rumah tidak layak huni. Di tahun 2013, sebanyak 287 unit rumah yang dibantu dan sebanyak 508 unit rumah di tahun 2014.

0 comments:

Post a Comment