9/04/2014

Siswi Lamongan Terpilih Ikut Forum Pelajar Indonesia 2014



Lamongan - Forum Pelajar indonesia merupakan sebuah forum yang di dambakan oleh setiap pelajar di negeri ini. Forum yang di agendakan oleh ISYF (Indonesia student and youth forum) telah melahirkan jaringan pelajar sejak 2009. Acara yang diadakan di Jakarta setiap tahunya ini telah melahirkan banyak gagasan baru melalui diskusi tentang permasalahan di daerah - daerah. 

Bentuk kegiatan forum pelajar Indonesia ke-5 adalah dialog pelajar dengan (Wakil presiden, Pimpinan DPR, Menteri, Tokoh nasional dll), workshop keterampilan, kunjungan (Perusahaan, Lembaga negara, Museum dll), sosialisasi topik - topik gerakan (Bundaran HI, Media nasioanl dan lokal, dll), Penanaman Pohon, Bakti Sosial, Diskusi Kelompok, Working Group, Pentas Budaya Nusantara, dan lain lain.

Siswi yang terpilih dari kabupaten Lamongan adalah Nurfaizah siswi MAN 1 Lamongan, Nurfaizah menceritakan pada event 13-17 Agustus ketika semua peserta diminta untuk membawakan kuliner khas dan seni daerah masing - masing ia membawakan wingko dan foto - foto tentang pelajar Lamongan dan Wisata Bahari Lamongan. Selama di jakarta, Nur menginap di Graha Wisma Remaja Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dan setelah di Lamongan Nur diberi tugas sosial seperti daur ulang sampah dan penanaman pohon.

0 comments:

Post a Comment